Kelebihan Dan Kekurangan Investasi Perhiasan Emas

22 / 05

2014

INVESTASI EMAS

Kelebihan Dan Kekurangan Investasi Perhiasan Emas

Tags: kelebihan dan kekurangan investasi perhiasan emas, plus minus investasi perhiasan emas, investasi perhiasan emas, investasi emas, investasi gold bar, koleksi perhiasan emas, perhiasan emas, perhiasan, tips perhiasan, orori

Kebanyakan orang memilih emas batang daripada perhiasan emas untuk berinvestasi. Tapi, ada juga lho yang lebih memilih berinvestasi dengan perhiasan emas. Nah, sebelum Anda memutuskan berinvestasi dengan perhiasan emas, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan investasi dengan perhiasan emas.

cincin kawin

Anda bisa melihat koleksi cincin ORORI di sini

Kelebihan:

Untuk Penampilan

Sambil menyelam, minum air. Mungkin ini ungkapan yang tepat jika Anda memilih investasi dengan perhiasan emas. Karena selain memiliki emas untuk berinvestasi, Anda juga bisa menggunakan perhiasan emas untuk mempercantik penampilan Anda.

Mudah Ditemukan

Tidak seperti emas batang yang hanya bisa dibeli di tempat-tempat tertentu seperti di Antam dan Orori, perhiasan emas sangatlah mudah Anda temukan. Belilah perhiasan emas di toko perhiasan yang banyak dikenal, terpercaya dan memiliki reputasi yang bagus. Hal ini dikarenakan harga perhiasan emas yang dibeli dari toko perhiasan ternama cenderung memiliki nilai yang lebih tinggi.

Mudah Disesuaikan dengan Keuangan

Modal yang Anda butuhkan untuk berinvestasi perhiasan emas relatif kecil. Hal ini dikarenakan adanya beberapa pilihan karat emas yang bisa Anda beli, seperti 18k, 22k, dan 24k. Anda pun bisa memilih berat perhiasan emas di bawah satu gram. Bahkan, di beberapa tempat Anda bisa melakukan tawar menawar harga perhiasan emas.

Kekurangan:

Nilai Jualnya Turun

Saat membeli perhiasan emas, Anda tidak hanya dikenakan biaya pembelian emas tapi juga biaya pembuatan perhiasan. Ketika dijual, toko perhiasan biasanya hanya akan mengukur kadar dari emasnya saja dan mengacuhkan biaya pembuatan. Sehingga harga jualnya akan lebih rendah dibanding harga beli. Oleh karena itu, jika Anda berniat menjadikan perhiasan emas sebagai barang investasi, sebaiknya menunggu waktu yang tepat hingga kenaikan harga emas mampu menutupi biaya produksi.

Perhiasan Emas Lebih Cepat Rusak

Karena sering Anda pakai, tentu perhiasan Anda akan lebih sering terbentur benda-benda lain yang menyebabkan lecet dan membuatnya terlihat kusam. Hal tersebut tentu saja akan menurunkan nilai jual perhiasan emas Anda. Oleh karena itu, rawatlah perhiasan emas Anda secara berkala dan dengan cara yang tepat agar keindahannya selalu terjaga dan nilainya tidak turun.

COMMENT

Related Article

Artikel Sebelumnya
 
sales avatar