3 Alasan Berinvestasi Emas Batangan

28 / 08

2013

INVESTASI EMAS

3 Alasan Berinvestasi Emas Batangan

Tags: investasi emas batangan, investasi gold bar, keunggulan investasi emas batangan, investasi emas, investasi, emas

 

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, emas merupakan alat investasi paling populer di seantero dunia. Sejak dulu, emas menjadi pilihan teratas yang selalu dipilih banyak orang sebagai media untuk berinvestasi.

Dalam investasi emas, ada 12 jenis pilihan investasi. Keduabelas pilihan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Info lebih lanjut mengenai 12 jenis pilihan investasi emas dapat dibaca di sini.

Dapatkan logam mulia di sini

 

Jika Anda mencari investasi emas paling aman dan paling menguntungkan, investasi logam mulia atau investasi emas batangan merupakan pilihan yang paling tepat. Dibanding jenis investasi emas lainnya, investasi logam mulia/investasi emas batangan memiliki beberapa kelebihan.

 

Pertama, investasi logam mulia/investasi emas batangan lebih menguntungkan

Investasi emas dalam bentuk perhiasan membuat seseorang rugi karena dalam investasi emas perhiasan, harga jual emas perhiasan biasanya lebih rendah dari harga belinya. Hal ini terjadi karena ketika seseorang menjual emas perhiasan, pembeli hanya akan menilai emas berdasarkan berat dan tidak menghitung harga pembuatannya.

Hal tersebut berbeda dengan investasi emas dalam bentuk logam mulia/emas batangan di mana harga jual benar-benar ditentukan oleh beratnya. Semakin besar berat emas, akan semakin mahal pula harganya. Semakin lama disimpan, harganya akan terus menanjak. Dan satu hal lagi, harga logam mulia/emas batangan yang mengikuti harga internasional membuat seseorang tidak perlu khawatir akan mendapat harga palsu ketika akan menjualnya.

 

Kedua, investasi logam mulia/emas batangan lebih praktis

Bentuk logam mulia/emas batangan sangat simpel dan boleh dibilang tidak 'macam-macam'. Bentuknya berupa persegi panjang yang ukurannya berbeda-beda, bergantung pada beratnya. Makin besar berat logam mulia/emas batangan, makin besar pula ukuran logam mulia/emas batangan tersebut.

Bentuk logam mulia/emas batangan yang terbilang sederhana, memungkinkan seseorang untuk menyimpannya dengan cara yang lebih mudah. Logam mulia/emas batangan tentu lebih mudah dibawa dan disimpan dibanding tumpukan uang atau emas perhiasan.

 

Ketiga, investasi logam mulia/emas batangan lebih mudah Logam mulia/emas batangan mudah didapat di mana-mana. Ada banyak pilihan untuk mendapatkan logam mulia/emas batangan. Mulai dari membeli langsung di ANTAM, membeli di toko perhiasan, atau mungkin membeli di reseller yang kini banyak bermunculan.

Di mana pun tempatnya, pastikan Anda membeli logam mulia/emas batangan yang dilengkapi dengan sertifikat keaslian. Jangan pernah membeli logam mulia/emas batangan jika tidak dilengkapi dengan sertifikat.

Selain mudah didapat, logam mulia/emas batangan juga mudah dijual. Logam mulia/emas batangan yang dilengkapi sertifikat dapat dijual di mana saja. Anda dapat kembali menjualnya di Antam, di toko emas, dan dapat juga dijual ke perseorangan. Jika Anda butuh uang tapi belum rela menjual logam mulia/emas batangan, Anda juga dapat menggadaikan logam mulia/emas batangan Anda di Pegadaian.

 

Menguntungkan, pratis, dan mudah

Tiga hal tersebut menjadi alasan yang membuat banyak orang tertarik menjadikan logam mulia/emas batangan sebagai pilihan investasi.

COMMENT

Related Article

Artikel Sebelumnya
 
sales avatar